Cara Menerima Kritikan Yg Benar

Siapa yg suka dikritik??? Banyak orang didunia ini yg tidak suka dikritik, namun sebenarnya kritikan itu sangatlah bermanfaat bagi dirimu, kritikan bisa membuat dirimu menjadi lebih baik daripada sebelumnnya, biasanya kritikan hanya akan membuat kita jengkel, namun sekarang aku akan member i sedikit tips untuk cara menerima kritikan dengan benar

1. Pada saat seseorang mengkritik kita, usahakan bahwa kita benar-benar melihatnya atau mendengarkan kritikannya, tunjukan bahwa kamu adalah seorang pendengar yg baik
2. Mintalah pada pengkritik untuk lebih banyak memberi komentar yg membangun dari pada komentar yg memuji dirimu, Kenapa??? Karena dengan menggunakan cara ini kamu bakalan dipandang lebih professional, tidak hanya itu, kamu juga lebih bisa memperbaiki kesalahan-kesalahanmu menjadi lebih baik

3. Beri tanggapan yg baik pada pengkritik, jika setuju dengan kritikannya menganguklah, namun jika kamu merasa sudah benar namun disalahkan jangan pernah protes, karena hal ini bisa saja memicu perdebatan antara kamu dan pengkritik, hal yg harus kamu lakukan adalah bertanya, “ada dimana letak kesalahan saya, menurut saya yg tadi saya lakukan sudah benar”, dengan begitu kamu bisa tau kenapa si pengkritik mengkritik dirimu
4. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk berterima kasih kepada pengkritik atas masukannya, “terima kasih atas masukannya tadi, saya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yg tadi saya lakukan” dan beri salam penutup pada pengkritik agar kamu dipandang sebagai orang yg sopan

Siip udah pada tau kan cara menerima kritikan yg benar, sekian dulu yaa semoga bermanfaat

7 komentar:

  1. emoticonnya gak jalan broo,,,cobak dimenerin

    BalasHapus
  2. yaaa ni brooo,,,templatenya gak cocok soalnya :x

    BalasHapus
  3. yaaa ni brooo,,,templatenya gak cocok soalnya :X

    BalasHapus
  4. Tipsnya di tambahkan lagi dong > _ <

    BalasHapus
  5. siip , lagi gak ada waktu buat postingan ni >.<

    BalasHapus