Tips Merawat Wajah Dengan Buah

Buah, gak cuman enak buat dimakan doang, tapi ternyata eh ternyata buah sangat bermanfaat buat wajah kita lho (aduhh gawat bener ngomonnya, padahal semua udah pada tau) hehehe, berikut adalah buah-buah yg bisa bikin wajahmmu Nampak seperti baru (baru??? motor kali), aduh serba salah, yaudah deh berikut adalah nama buah yg bisa bikin wajahmu sehat (naaa gitu donk)

1. Buah Apel
Buat kamu yg kulitnya berminyak, mending kamu pake goreng nasi goreng aja deh mukakmu, hehehe becanda. Buah apel sangat cocok buat kulit yg berminyak, caranya ambil buah apel, kemudian kamu blender tanpa air sampai halus, jika sudah bersihin dulu wajahmu pake air, kemudian balurkan hasil blenderan tadi ke kewajahmu secara merata, tunggu sampai 20 menit, bilas dengan air hangat
2. Buah Jeruk

Buah jeruk tidak hanya isinya saja yg enak, tapi kulitnyapun sangat bermanfaat buat kulit wajah, disini peran kulit jeruk adalah mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, caranya tusuk-tusuk kulit jeruk dengan garpu, kemudian masukan kedalam air hangat dan rendam selama satu malam (lamanya,,,). Jika sudah basuhkan pada wajah dan keringkan dengan handuk yg bersih
3. Buah Pepaya
Buah papaya ternyata bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan pada wajah, buat yg gak kepingin di bilang kayak nenek-nenek patut mengikuti cara ini, haluskan papaya yg ranum kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Oleskan pada wajahmu, dan biarkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih, jika ingin hasil yg maksimal gunakan cara ini seminggu sekali
4.Buah Melon
Buat kamu yg suka maen layang-layang atau yg suka dihukum di bawah sinar matahari yg terik, tentunya tak jarang jika wajahmu terasa panas, maka dari itu gunakan melon untuk mendinginkannya, iris buah melon tipis-tipis, kemudian kompres wajahmu dengan melon yg sudah diiris tadi selama 20 menit, melon mengandung zat atrigent yg mempunyai khasiat sama dengan tonic dan mampu mendinginkan wajah yg terbakar karena sinar matahari

Semoga buah-buahan diatas bisa membuat wajahmu semakin sehat tanpa menggunakan obat-obatan

5 komentar: