Membuat Buku Tamu Tersembunyi Pada Blog

Siapa yg gak tau buku tamu atau chatbox??? kayaknya semua teman blogger udah pada tau tuh. Buku tamu atau chatbox ini memang memilik peran penting dalam hal berinteraksi dengan pengunjung blog, namun jika dilihat-lihat sepertinya buku tamu ini sedikit menggangu penampilan blog kita yaa, mau di hapus,,,tapi kasihan juga. Mending sembunyiin aja yuk, madsud disembunyiin itu kayak buku tamu punyaku ini lho, coba lihat dulu

Gimana bagus kan ??? yg kepingin buku tamunya digituin ikuti langkah-langkah berikut yaaa

1. Login dulu ke blogger
2. Segera meluncur ke Rancangan lalu pilih elemen halaman
3. Pilih tambah gadget, lalu pilih HTML/Java script
4. Tambahin kode ini di bawah ini

<!-- left hidden chatbox by http://gadogadorahma.blogspot.com START -->
<style>
#hcl { position:fixed;
top:100px;
left:0px; z-index:+1000; }
* html #hcl {position:relative;}

.hcltab {
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://3.bp.blogspot.com/_Z_KyM3IvEFQ/S2Evq5hIpUI/AAAAAAAABAM/3qo6ScKImhw/s400/cbred-LEFT.png')
no-repeat;
}

.hclcontent {
float:left;
border:2px solid #790909;
background:#f3f6f7;
padding:10px;
}

.hc-credit {
font-size:9px
}

.hc-credit a {
text-decoration:none
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHidehcl(){
var hcl = document.getElementById("hcl");
var w = hcl.offsetWidth;
hcl.opened ? movehcl(0, 30-w) : movehcl(20-w, 0);
hcl.opened = !hcl.opened; } function movehcl(x0, xf){
var hcl = document.getElementById("hcl");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir; hcl.style.left = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("movehcl("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="hcl"> <div class="hclcontent">

<!-- KODE BUKU TAMU PUNYAMU -->

<br />
<div class="hc-credit">
<span style="float:left">
<!-- THIS CREDIT MUST STAY INTACT FOR LEGAL USE -->
<a href="http://gadogadorahma.blogspot.com" target="_blank">
Get this widget! </a>
</span>
<span style="float:right">
<a href="javascript:showHidehcl()"> [close]
</a>
</span>
</div>
</div>
<div class="hcltab" onclick="showHidehcl()">
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var hcl = document.getElementById("hcl"); hcl.style.left = (30-hcl.offsetWidth).toString() + "px";
</script>
<!-- left hidden chatbox by http://gadogadorahma.blogspot.com END -->

5. Ganti tulisan yg berwarna biru dengan kode sript buku tamu yg pingin disembunyiin
6. Kalo udah simpan
Lihat deh hasilnya, bagus kan
Sekian dulu yaa, kalo ada masalah silahkan tinggalkan pesan kalian di kotak komentar, semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. tolong donk,kasi tau cara buat blog download dan blog manga!,,,
    makasii

    BalasHapus
  2. madsudnya blog download kayak yg ini http://dedepartyblog.blogspot.com/2010/10/5-template-elegant-buat-blog.html
    Kalo blog manga, tinggal masukin aja gambar2 manga pada postingan blognya (hehehe cara yg instan):d:

    BalasHapus