Merubah Nama Admin Blog



Kali ini aku akan sedikit memberi cara untuk merubah nama author atau lebih populer dibilang Admin pada blog . Biasanya nama ini terlihat pada postingan blog seperti ini

Posted on Jumat, 29 April 2011 By Blog Dedhe

Naa yg tebal itu nama adminnya , sekarang buat yg pingin rubah silahkan ikuti cara dibawah ini

1 . Pada dasbor blog >> rancangan >> edit HTML >> centang expand widget template

2 . Cari kode <data:post.author/>

3 . Kemudian ganti kode itu dengan nama admin yg baru

4 . Simpan deh

Gampang kan , selamat mencoba

*cara ini belum tentu berhasil di semua blog , tergantung kode templatenya*

16 komentar:

  1. Mungkin templatenya kali yg gak mendukung . atau kamu bisa pake cara praktis .

    Caranya tinggal ganti nama pada profile kamu di blogger . Nanti pasti udah keganti dengan otomatis . Selamat mencoba :)

    BalasHapus
  2. Iya, memang tak bisa. Mungkin emang tergantung templatenya. Tapi, di artikel itu juga kagak dikasih keterangan digantinya terus formatnya gimana? *request*
    nb. kalau cuma ganti nama profil di blognya, semua orang juga tauk kang. :)

    BalasHapus
  3. waduuh adminnya bloon nih hehehe , siip segera di perbaiki mas

    hahaha ya sih , tapi aku ganti nama profil langsung ke ganti kok nama adminnya

    BalasHapus
  4. terima kasih atas info penting ini..
    Setelah saya coba,...
    jika tdk bisa edit HTML, maka jalan tengah yang terbaik (seperti yang disarankan pemilik blog) adalah MENGGANTI nama tapilan DI PROFIL BLOGER..
    dan sy sudah buktikan.. BISA (ganti nama tampilan di profil)..

    selamat menikmati.

    BalasHapus
  5. sekalian mas..
    boleh bagi nggak.. cara memasukan tanda tangan di bawah postingan??
    terima kasih sudah mau berbagi..

    BalasHapus
  6. @pesona : makasih udah mampir dan berbagi pengalaman :)

    BalasHapus
  7. @admin : kayaknya udah pernah aku posting deh , cobak aku liat dulu yaa

    BalasHapus
  8. ternyata berhasil di blog saya , hihi :D . thanks gan ..

    BalasHapus
  9. sama sama :)
    senang bisa membantu

    BalasHapus
  10. Bagaimana kalau yg diganti nama admin komentar saja bukan admin blognya?

    BalasHapus
  11. hmm , aku gak tau gan , coba cari di blog lain :)

    BalasHapus
  12. www.kasetjadulku.blogspot.com buat yang hobi koleksi kaset jadul atau kaset pita....

    BalasHapus
  13. bro
    di blogger gua kok ga ada menu edit profil ya?
    tolong di bantu

    BalasHapus
  14. Nemu banyak kode spt ini..
    Yang mana nie,,,

    BalasHapus
  15. klo gak bisa buka profil blogger itu masalahnya karna kamu punya G+ silahkan ubah profil G+ nya.....

    BalasHapus