Firebug . Hal Penting Dalam Edit Template

Kalian termasuk blogger yg suka edit edit template ? jika ya , mungkin postingan ku kali ini patut dibaca. Karena sekarang aku akan sharing tentang add-ons bernama Firebug.

Pertama kali tau add-ons ini , awalnya aku gak begitu tertarik , tapi kalau udah tau fungsinya . Add-ons ini mungkin sangat membantu kalian saat mengedit template . Oke langsung ke TKP aja . Untuk mendapatkan Add-ons ini kalian tentunya harus menggunakan browser Mozilla Firefox . Karena add-ons ini memang dimiliki oleh rubah api tersebut.

Kalian bisa instal add-ons tersebut disini , Gratis kok . Kalo udah diinstal saatnya ber-experimen hehehe

Cara pakainya cukup gampang kok , Contohnya aku pingin edit template Mozilla Firefox . Tinggal klik kanan dan klik inspect element (tulisan ini akan ada jika kalian sudah menginstal firebug.


Naa nanti klik seperti gambar dibawah ini

Kalo kurang jelas , klik aja gambarnya














Kalo udah , kalian bisa klik bagian yg ingin diedit . Keuntungan mengedit di firebug adalah , segala yg kalian edit di firebug itu hanya bersifat review . Jadi sebelum mengedit secara nyata (edit HTML blogger) , kalian sudah mengetahui hasil setelah proses editing . Jadi gak usah kwatir deh kalo nanti hasil editan gagal dan hasilnya hancur hehehe

Keuntungan lainnya adalah , kalau kalian ingin mengganti warna atau background pada template kalian . Namun kalian tidak mengetahui kode warna atau mungkin alamat URL gambar tersebut . Dengan menggunakan firebug , hal tersebut sangatlah mudah . Tinggal arahkan pada bagian tersebut , dan TADAA ,,, kode warna atau alamat URL gambar akan muncul dengan ajaibnya . Jadi kalian bisa lebih mudah menggantinya












Mungkin memang perlu banyak latihan jika ingin mahir menggunakan firebug ini . Jadi selamat mencoba aja ya


2 komentar:

  1. harus banyak belajar kalo mau pinter pake firebug ini hhe

    makasi udah berkunjung

    BalasHapus