Apakah Follower Itu Penting ?

Lagi gak ada ide buat posting nih , iseng iseng buat artikel gini aja . Semoga bisa bermanfaat buat kalian semua.

Untuk kalian para blogger pasti udah gak asing lagi sama yg namanya Follower atau biasanya disebut 'pengikut' . Namun satu yg jadi pertanyaan ku . Apakah follower itu penting bagi kalian ?.

Mungkin jawabannya berbeda beda . Tergantung dari blogger itu sendiri . Untuk blogger yg emang ngeblog cuman untuk eksis aja , mungkin follower diartikan sebagai 'follower seperti di akun twitter' semakin banyak semakin eksis . Setelah itu hanya sebagai angin lalu.
Tipikal blogger seperti ini bisa dilihat dari blognya . Banyak follower , komentar , namun sepi kunjungan . Kenapa ? karena orang yg mengunjungi blognya hanya sekedar mengkomfirmasi
 ajakan follownya saja (kalian bisa cek isi komentar postingannya) . Kemudian pergi

Namun untuk blogger yg memang serius ngeblog . Follower adalah unsur terpenting dalam blognya . Lewat follower dia dapat sharing kepada orang-orang yg mengikutinya setiap kali membuat postingan . Tentu saja itu juga bisa dijadikan ajang promosi agar blognya semakin ramai pengunjungnya
Blogger seperti ini bisa dilihat dari blognya yg banyak follower , komentar , pengunjung tiap harinya tetap . Namun berbeda dengan komentar si blogger eksis , komentar dari blogger satu ini lebih menjurus pada spam , dan pujian . 

Jadi gunakan fasilitas follower in dengan baik yaa hhe

4 komentar:

  1. eh foto ane dipajang, ijin nyemak
    oh infony bagus, kalo sy lebih suka yg blogger yg memang serius ngeblog hehe, visitback+comment2 yah

    BalasHapus
  2. hha , siip gan , segera meluncur

    BalasHapus