Jangan Buat Artikel Kalau Nggak Ngerti Isinya

Mungkin banyak blogger yg blognya ramai karena copas dari blog orang lain atau saat sedang blogwalking . Hal tersebut memang menguntungkan blogger itu sendiri karena pengunjung bertambah tanpa harus capek buat postingan , namun jika blogger tersebut tidak mengetahui apa yg ia copas gimana ? wahh bisa gawat tuh !!!

Dulu waktu awal ngeblog aku juga melakukan hal serupa , copy , posting , copy , posting tanpa tau apa yg aku copy dan apa yg aku posting . Contohnya artikel ku yg Code The Warrior Sama Nfs Carbon ps 2 , walaupun aku tau gamenya (bahkan pernah mainin)tapi aku tau kalo game nfs carbon ps2 itu gak ada codenya , tapi tetep aja aku posting dan akibatnya apa ?

1 . Banyak pengunjung nyasar ke blogku gara gara postingan tersebut (+)
2 . Banyak yg protes kok kodenya gak berhasil , dan tentu aja aku gak bisa bales (-)

Negatifnya itu dampaknya gede banget , karena kita gak bisa bales komentar dari pengunjung , pengunjung akan beranggapan bahwa kita gak profesional , gak bertanggung jawab atas apa yg kita posting . Jadi kemungkinan besar pengunjung akan kapok berkunjung lagi ke blog kita .

Makanya jangan buat artikel yg gak kalian ngerti isinya , lebih baik be creative , jangan cuma copy paste "kata om Sudarma Sofian :D)

3 komentar: